ada yang hilang?

deg..

rasanya cukup menghentak ketika tersadar..

tadi sore, di kamar, sendiri, mencoba berhenti sejenak untuk overview setelah beberapa hari ini saya merasa kehilangan orientasi. tentu saja saya merasa sangat berkepentingan dengan overview ini, karena ternyata, setelah beberapa hari saya melunasi urusan akademik dengan ITB, saya justru tidak segera dapat bekerja sebaik dulu–ketika keadaan menghimpit menahan langkah dan pikiran untuk bergerak. beberapa saat semua masih tampak biasa.. tidak ada yg salah rasanya.. tapi mengapa keadaannya seperti ini?

beberapa menit berselang.. hening.. masih tidak mengerti. lalu, meski perlahan, tiba-tiba ada sesuatu yg menghentak di dada. ternyata… ada yang hilang.. : diri didalam jasad ini : diriku sendiri.



masih tampak jelas sebenarnya.. bagaimana itu menghilang.

tapi, bagaimana pun juga, itu sempat membuat hati ini tersirap.. betapa jiwa yang kugenggam bertahun-tahun lamanya.. bisa lepas hanya karena lalai sejenak saja. hari-hari kemarin, memang memaksa diri ini untuk beralih sejenak. dan sepertinya itu cukup untuk membuat tubuh ini lupa akan jiwanya [ada kepengecutan dan kemalasan yang kemudian menghinggapi–seperti benalu di batang pohon].



butuh konsentrasi untuk bisa melepasnya–agar suci kembali jiwa ini. tapi terasa ada sebentuk rasa takut yang mengkeruhkan fikiran, dan menggugupkan. tidak ada pilihan lain : kamikaze : tabrak saja dinding penghalang itu.



doakan saya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s