mengawali masa ketiga

hari-hari pertama menginjakkan kaki di semarang, adalah momen yang begitu kuat tertanam pada diri ini. Sebuah awal baru.., sebuah masa yang akan menghadirkan hari-hari baru beserta segala hal-hal baru.. teman, persahabatan, penjelajahan, perjuangan, inspirasi, luka dan lebam, segala isi dunia.

dan ternyata begitu juga yang aku rasakan ketika kali pertama berlabuh di jayapura.. mengawali masa kecil yang indah penuh dengan penjelajahan hutan belantara papua, layaknya denias dan enos, bersama karobi punik bersaudara, syior (george), esten (einstein), didik, dan semua teman-teman sd inpres angkasapura–yang tak kalah seru dengan petualang ikal dkk di belitong.

pun ketika malam perjalanan menuju bandung, untuk menempuh awal masa muda sebagai prajurit tingkat pertama di “ksatrian ganesha” bandung. Bangga, penuh semangat dan militansi, namun juga gamang dihadapan begitu kerasnya dunia masa muda.


dan kini, usiaku 28 tahun. di tengah tahun ini, aku memasuki tahap yang baru. 10 tahun tepat setelah aku hadir di kota bandung. 20 tahun tepat setelah aku merapat di pelabuhan jayapura, papua.

sebuah masa ketiga. masa mengabdi, masa berbakti. masa memberi bukti atas semua pengetahuan dari masa pencarian. masa memberi dari segala yang telah Tuhan beri. cahaya, inspirasi, kesadaran, keinsyafan, keberanian, tekad, mimpi-mimpi, idealisme, afirmasi, visi, segala kepingan yang menyatu.. menjadi ma’rifat.

masa memberi dari segala yang telah Tuhan beri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s