menjadi positif setiap hari

‘melahirkan kembali’ komunitas motivasy adalah kebangkitan sebuah kesungguhan. Dan kita berharap ini adalah awal dari perjalanan yang tidak akan terhenti lagi untuk keduakalinya. Oleh karena itu, kesungguhan itu perlu diwujudkan dalam tindakan yang akan semakin memperkuat kesungguhan kita, setiap harinya. Suatu tindakan yang bisa kita pelihara setiap hari, ketika kita sedang santai atau sibuk, sedang senang atau sedih, ketika dalam keramaian ataupun kesendirian.

Maka tidak lain, kita harus mewujudkan kesungguhan ini dengan diri kita apa adanya. Karena itulah yang bisa kita lakukan setiap saat di setiap tempat dan keadaan : menjadi diri sendiri. Temukan “ekspresi positif” kita sendiri, yang unik, yang otentik, yang dilakukan dengan “energi minimal”, sehingga kita bisa melakukannya kapan pun.

Dengan itu motivasy bisa hidup selama kita hidup. Kita memeliharanya dengan diri kita apa adanya. Dengan tindakan yang bisa kita lakukan dengan mudah, bahkan jika komunitas motivasy ini tidak pernah ada sekalipun.

Dengan cara ini juga keberadaan komunitas motivasy bisa merasuk dalam hidup kita. Bukan sebagai sebuah beban pikiran baru, bukan sebagai tambahan urusan yang bisa merepotkan dan menguras energi hati kita, melainkan semata sebuah tempat untuk menjadi diri sendiri.

Oleh karena itu, nyatakanlah dirimu. Katakan apa “ekspresi positif” unikmu. Saya, ingin bisa menulis setiap hari. Sebagai ekspresi dari mata yang senantiasa melihat, telinga yang senantiasa mendengar, akal yang senantiasa sadar, dan hati yang senantiasa merasa, setiap hari. Dengan inilah saya ingin menjadi positif setiap hari. karena hanya kebaikanlah yang Allah tebarkan di muka bumi setiap harinya.

Iklan

One thought on “menjadi positif setiap hari”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s