di ambang batas kesadaran

kita hidup saat ini, untuk menyaksikan begitu banyak hal, yang mencengangkan nalar, yang mengguncangkan perasaan, yang sebegitu rumit, semesta kehidupan berbagai makhluk, berbagai musim cuaca, kerumitan-kerumitan sains itu, dan juga berbagai fenomena kehidupan manusia… sejarah-sejarah gemilang, juga rupa-rupa bencana.. untuk kemudian kita mati, tak lagi bisa menyaksikan, sementara kehidupan terus berjalan.. seperti apa rasanya…?

hingga kemudian kita dibangkitkan di kehidupan kemudian.., untuk menyaksikan akhirat, sesuatu yang kini tak terbayangkan sama sekali namun nanti pastilah kita alami, menyaksikan segala manusia dari segala jaman, di tempat yang tak terhingga batasnya, hingga kemudian tuntaslah masa pengadilan segala manusia itu dan terbagilah mereka dalam dua tempat, surga dan neraka…, apakah yang akan terjadi selanjutnya..? kala manusia telah menyelesaikan sejarah terpanjangnya hingga ke titik terjauhnya.. apakah yang akan terjadi selanjutnya..? akankah Dia Yang Maha Abadi mencipta satu masa yang baru lagi.., untuk sekelompok makhluk lagi.., seperti apakah adanya.. dan seperti apakah rasanya…?

dan di hadapan kenyataan sedemikian misterinya hidup yang kita jalani ini.. apakah yang hendak diperbuat oleh jiwa dan nalar kita? tercenung, tertegun, hening diam tak bisa kita berkata apa-apa.., hanya dapat melayang di ruang hampa batas kesadaran..

dan di hadapan Dia Sang Maha.. siapa kita adanya? apa kita adanya?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s