Passion dan Talents

Apa passion-mu? Di balik ngetrennya istilah passion dalam perbincangan tentang karir, apakah anda punya pengalaman dan pemaknaan personal tentang itu? Sebagian hal ngetren biasanya overrated, dibahas berlebihan. Tapi sayangnya, meski passion belakangan ini dibahas sangat sering, dalam kebanyakan pembahasan itu justru esensinya kurang dipahami. Esensi passion bahkan tidak disinggung. Sekedar jadi obrolan tanpa pengalaman dan pemaknaan personal. Perlahan dia jadi kata nyaring tapi kosong.

Kalau kamu pernah baca buku Coach @ReneCC sampai tuntas, pasti bisa kamu rasakan kalau bahasan dia tentang passion tuh sangat berisi dan personal. Gimana dengan kamu sendiri? Pernah benar-benar membicarakan passion? Mendiskusikannya dengan teman-teman dekat atau dengan yang bisa membantu kamu? Kami di @PathfinderCC selalu senang mendiskusikan ini. Kami sekumpulan anak muda yang menghargai otentisitas hidup.

Ngebahas passion, serta menemukan jalan mewujudkannya nyata sebenarnya bukan sesuatu yg rumit, eksklusif, eksentrik kok. Setiap orang bisa. Setiap orang berhak berkarya sesuai passion mereka.

Passion tidak berarti “di luar kantor”. Passion pun bisa kamu wujudkan tanpa harus ‘kamikaze’ meninggalkan dunia kantor. Selain passion, dalam obrolan soal karir apa kamu pernah dengar tentang talent? Kerja excellent butuh lebih dari sekedar knowledge dan skill. Yang paling penting justru talent – (Gallup Organization).

Kabar baiknya: untuk knowledge dan skill kita masih harus belajar dan latihan, tapi kalau talent tiap orang udah punya! Tinggal dipake aja. Sounds easy? Emang. Tinggal pake. Apalagi asli dari diri sendiri. Pasti enjoy banget. Nah talent ini nih sumbernya passion. Nyambung deh. Mengenal talent adalah hal terpenting untuk menemukan passion. Dari sini bisa sampai ke purpose. Tujuan hidup. Well, its a big thing.

Kalau belum kenal talent dan passion diri sendiri, kami @PathfinderCC bisa bantu kamu kok. > https://muhfirman.com/assessment/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s