Focus

focus

Membutuhkan tujuan yang jelas. Tujuan inilah yang berfungsi sebagai kompas untuk menentukan prioritas, menjalaninya, dan membuat koreksi seperlunya untuk tetap berada dijalur yang benar.

Tanpa tujuan, hidup dan pekerjaannya dapat cepat membuatnya frustrasi. Karena itulah setiap tahun, setiap bulan, dan bahkan setiap minggu, tujuan atau goals yang hendak dicapai dibuat. Menjaga agar semuanya tetap pada tujuannya.

Anda perlu mencari peran dimana anda dapat bekerja sendiri. Bakat anda memungkinkan anda bekerja tanpa pengawasan. Kontribusi terbesar anda pada tim adalah dalam menetapkan sasaran dan jadwal tindak lanjut. Jangan terfokus hanya dengan sasaran dalam pekerjaan, tetapi buatlah juga sasaran kehidupan pribadi anda untuk menjaga keseimbangan hidup.

Anda bisa melibatkan orang dengan bakat ini dalam mengerjakan proyek penting yang perlu diselesaikan tepat waktu. Ia akan dapat memenuhi tenggat waktu yang ditentukan. Ketidakteraturan merupakan hal-hal yang sangat mengganggunya, misalnya dalam rapat. Ikutilah agenda rapat semaksimal mungkin, jika anda tidak ingin menuai protes darinya. Anda tidak bisa berharap ia bisa sensitif terhadap perasaan orang lain. Prioritasnya dalam menyelesaikan tugas bisa mengalahkan perasaan orang lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s