Ideation

ideation

Menyukai diskusi kelompok yang bebas, baik sekali dalam brainstorming dan mampu menemukan hubungan atau benang merah dari apa yang terlintas pada dua fenomena yang berbeda dan tak terkait Inovatif, konsep, teori dan solusi merupakan hal yang penting baginya. Memiliki cara yang sederhana untuk menjelaskan banyak kejadian, konsep yang sangat mendasar seringkali dapat menjelaskan apa yang kelihatannya rumit dan menemukan ide yang belum lengkap ini merupakan hal menyenangkan baginya. Tergila-gila dengan ide-ide. Apakah ide itu? Ide adalah konsep, penjelasan terbaik tentang berbagai kejadian.

Anda perlu mencari karir yang menghargai ide-ide anda. Misalnya di pemasaran, periklanan, desain, dan menciptakan produk baru. Anda cepat sekali bosan, jadi buatlah selalu variasi baru dalam pekerjaan. Bereksperimenlah, isilah pikiran anda dengan ide-ide aktif agar anda selalu berenergi. Lengkapi dulu ide anda sebelum bercerita pada orang lain. Mereka yang tidak berbakat ideation akan luput menangkap hal-hal yang menarik dari ide anda. Tidak semua ide anda dapat bermanfaat. Carilah mitra berpikir yang dapat mengomentari ide anda. Tandai kapan anda mendapat ide cemerlang. Apakah itu waktu membaca, mendengarkan, atau sekedar mengamati? Luangkan waktu untuk membaca, karena ide orang lain akan memicu ide anda. Bacalah bidang di luar bidang anda dan buatlah sintesa dengan bidang anda. Terkadang anda akan patah semangat, karena orang lain tidak menangkap ide anda. Oleh sebab itu, gunakan gambar, metafora atau analogi dalam menjelaskan. Bermitralah dengan orang yang kuat bakat analytical-nya. Ia akan menguji ide anda, sehingga dapat menjadi lebih matang.

Orang ini sangat menyukai kekuatan dari kata-kata. Anda perlu melibatkan dirinya dalam menyusun suatu ide atau konsep. Orang dengan bakat ideation sangat cocok dalam peran desainer. Ia akan bekerja dengan sempurna dalam merancang kampanye pemasaran, solusi layanan konsumen, ataupun mendesain sebuah produk baru. Berikan ide-ide baru padanya, dan ia akan senang hati akan mengembangkannya; bahkan ia akan memadukannya dengan ide lain, sehingga menghasilkan pemikiran baru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s