Individualization

individualization

Mampu melihat keunikan dari masing masing orang secara individual dan memikirkan bagaimana orang-orang yang unik dan berbeda dapat bekerja bersama secara produktif. Mengajukan pertanyaan yang tepat dalam mengumpulkan informasi dan menguji kecocokan pendapatnya mengenai bakat, keterbatasan, dan suasana perasaan seseorang. Secara naluriah mengamati gaya, motivasi, cara berpikir, dan cara membina hubungan masing-masing orang.

Anda cocok untuk peran-peran seperti counselling, mengajar, dan supervisi. Kemampuan anda melihat keunikan orang akan sangat membantu. Gunakan bakat ini untuk mengenal diri anda sendiri. Jelaskan pada rekan anda bahwa perlakuan khusus memang diperlukan untuk setiap orang. Rekan yang tidak memiliki bakat individualization cenderung menuduh anda pilih kasih, diskriminatif, sehingga anda perlu menyiapkan penjelasan yang persuasif. Carilah kekuatan dari setiap anggota tim anda dan kembangkan. Anda dapat berhasil dalam memimpin kelompok yang bhinneka budayanya.

Jika anda mengalami kesulitan memahami sudut pandang orang lain, bertanyalah pada orang dengan bakat ini. Ia akan dapat memberi gambaran yang jelas. Jika anda perlu mengetahui mengenai sifat unik anda dan bagaimana anda dipandang orang lain, tanyakanlah padanya. Datanglah padanya jika anda memiliki masalah dengan rekan kerja. Intuisinya mengenai penanganan yang unik bagi setiap individu akan sangat membantu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s