Intellection

intellection

Senang berpikir, mawas diri dan lebih menyukai diskusi-diskusi yang bersifat intelektual. Pemikir dalam yang berusaha memahaminya untuk dirinya sendiri. Menikmati waktu menyendiri karena hal tersebut merupakan saat-saat baginya untuk merenung dan introspeksi. Senang berpikir, aktivitas-aktivitas olah mental dan melatih daya pikirnya ke berbagai arah.

Anda sangat tertarik dengan subyek yang dapat merangsang pemikiran. Seringlah berdiskusi dengan rekan yang berpikiran luas. Mereka akan dapat menginspirasi anda. Anda menikmati debat secara intelektual dan filosofis, tetapi ini belum tentu disukai oleh setiap orang. Pastikan bahwa pertanyaan provokatif anda ditujukan pada orang yang juga menyenangi debat. Luangkan waktu untuk menulis. Menulis adalah cara terbaik bagi anda untuk mengkristalisasi dan mengintegrasikan pemikiran anda.

Anda tidak perlu ragu untuk mempertanyakan pemikirannya. Kemungkinan besar ia tidak akan tersinggung. Sebaliknya, ia menganggap bahwa anda memberikan perhatian padanya. Jika ada buku, artikel, atau proposal yang perlu dievaluasi, mintalah ia membacanya dan menceritakan pandangannya kepada anda. Tipe ini senang membaca. Manfaatkanlah kebutuhan orang dengan tipe ini untuk berpikir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s