Responsibility

Runner crossing finish line

Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi atas komitmen yang telah dibuat, baik besar ataupun kecil, dan merasa terikat secara emosional atau psikologis untuk memenuhi atau menjalaninya hingga selesai. Melaksanakan tugas yang diberikan dengan sepenuh hati dan tidak peduli seberapa sulit tugas tersebut, bila ia menerimanya.• Memiliki rasa kejujuran dan kesetiaan. Merasa berhutang untuk memenuhi apa yang telah dijanjikannya.

Tema bakat ini merupakan salah satu bakat yang banyak terdapat pada peran: Account Sales, HSE, Manajer, Keuangan, Quality Control, Keamanan.

Bekerjalah dengan rekan yang dapat menghargai bakat anda. Tim ini akan sangat produktif. Nyatakan pada atasan bahwa anda akan berprestasi baik bila diberikan kebebasan. Gunakan bakat ini dengan bijak, karena terkadang suatu pekerjaan memang di luar kemampuan anda untuk menyelesaikan. Bermitralah dengan orang yang berbakat discipline atau focus. Mereka akan menjaga agar anda tidak kelebihan beban.

Orang ini dapat dipercayai untuk menangani tugas apapun. Karena itu, pastikan tugas itu sesuai dengan kapasitasnya. Jangan desak ia untuk menyelesaikan tugas dengan mengorbankan kualitas. Beri ia kebebasan untuk menentukan target dan mencapainya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s