Belief

belief

Senang melayani orang lain dengan tulus, karena menganggapnya sebagai perbuatan yang mulia dan mendatangkan manfaat bagi diri maupun orang lain. Memiliki nilai-nilai luhur yang tidak pernah berubah. Nilai-nilai ini mempengaruhi sikapnya dalam berbagai hal serta memberikan arti dan kepuasan dalam hidupnya. Baginya hasrat untuk menjadi bagian dari kegiatan yang bermanfaat bagi dunia adalah yang paling utama. Komitmen terhadap keluarga merupakan hal yang sangat bernilai. Membantu orang lain (ringan tangan), mendahulukan orang lain dan menjaga etika merupakan bagian penting dari hidupnya. Baginya, sukses itu lebih daripada sekedar uang dan prestige tapi berani berkorban untuk orang lain. Memberikan pelayanan dan bantuan bagi orang lain tanpa pamrih.

Carilah peran yang cocok dengan tata nilai anda, terutama dalam organisasi yang berkontribusi pada masyarakat luas. Bakat anda memungkinkan anda berbicara dari hati ke hati dengan orang lain. Banyak yang akan tertarik dan termotivasi oleh usul anda. Jagalah keseimbangan kerja anda dengan waktu untuk keluarga. Bermitralah dengan teman yang memiliki bakat futuristic. Ia akan dapat melukiskan gambaran yang sangat jelas ke arah mana anda akan menuju. Terimalah bahwa tata nilai orang lain dapat berbeda dengan anda.

Ceritakanlah keyakinan anda tanpa menghakimi. Anda perlu mengetahui keyakinan yang kuat dari orang dengan bakat ini. Lalu kaitkan keyakinannya itu dengan dengan peran yang harus dilakukan. Anda tidak perlu mengikuti keyakinan yang dianutnya. Meskipun begitu, anda harus memahami, menghargai, dan memanfaatkan keyakinannya tersebut. Tanpa itu, anda akan menuai konflik serius dengannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s