Command

command

Senang menjadi penanggung jawab dan orang lain kadang melihatnya sebagai seseorang yang ”suka mendesak/memaksa”. •Senang mengambil alih situasi. Kadang memaksa orang lain untuk mengikuti caranya dalam melakukan sesuatu dan tidak akan berhenti sampai dia puas atas hasil kerja menurut cara tersebut. Berani bertatap muka secara langsung dalam menghadapi masalah serta mengungkapkan fakta dan kebenaran walaupun tidak menyenangkan.

Anda selalu siap berkonfrontasi. Latihlah penggunaan kata-kata yang lebih persuasif. Pertahankan reputasi bahwa anda selalu spontan mengatakan apa yang anda rasakan. Tanyalah pendapat orang lain, karena gaya anda terkadang menakutkan. Jelaskan bahwa anda hanya bermaksud menuntaskan kebuntuan suatu masalah. Dalam saat krisis, tindakan anda sangat membantu. Cari peran dimana persuasi anda dibutuhkan. Bermitralah dengan orang yang berbakat WOO atau emphaty. Mereka dapat membantu anda sukses tanpa perlu konfrontatif.

Anda perlu sering bertanya pada orang ini mengenai hal-hal yang dalam organisasi. Ia akan memberikan jawaban gamblang, tanpa ditutup-tutupi. Bertanyalah juga mengenai pendapatnya yang berbeda dengan ide anda. Ia akan mengatakannya dengan terus terang, tanpa tedeng aling-aling. Jika anda memerlukan orang yang dapat mempersuasi orang lain yang sulit dikelola, mintalah pada orang dengan bakat ini untuk menanganinya. Ia akan berhasil dengan baik. Jangan pernah mengancamnya, kecuali anda yakin dapat mengendalikannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s