Competition

competition

Senang membandingkan kemajuannya dengan orang lain, menjadikan segalanya kompetisi dan selalu berusaha menjadi nomor satu. Mencapai target tanpa mengalahkan orang lain akan terasa sebagai kemenangan yang kosong. Senang akan persaingan karena hal tersebut membuatnya sangat bersemangat. Senang berkompetisi, khususnya kompetisi yang memiliki peluang untuk dimenangkannya.

Pilihlah pekerjaan dimana anda dapat sering mengukur kemajuan kerja anda. Carilah tolok ukur seseorang yang sukses, sebagai patokan anda untuk mencapai prestasi. Yakinkan orang lain bahwa bakat competition anda bukanlah untuk menjatuhkan orang lain, tetapi karena proses berkompetisi adalah suatu kebutuhan bagi anda. Belajarlah menerima kekalahan dengan tulus. Buatlah suatu ukuran yang seimbang dari keberhasilan/kemenangan anda—tidak terbatas pada pemuasan tujuan pribadi anda saja.

Saat berbicara dengan orang ini, anda perlu menggunakan istilah persaingan. Dunianya memang penuh dengan urusan menang dan kalah. Karena itu, berikanlah kesempatan baginya untuk menang. Sebaliknya, ia akan menarik diri bila terus-menerus kalah. Kalau ia kalah, berikan waktu sesaat untuk menyendiri. Setelah itu, segera bantulah dirinya untuk dapat memenangkan kegiatan.

Iklan

2 tanggapan untuk “Competition”

  1. Saya dan teman mau jalan bareng, saya bagenrkat dari Bali, teman saya dari Jakarta Mau tahu apa saja yang bisa diaturkan oleh Vine Tours & Travel Maunya sekitar February atau March, 6 7 hari Kalau pakai tour apa yang bisa ditawarkan, kalau hanya hotel dan flight berapa jatuhnya? Thanks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s