Gallup Talents Theme 1 : Achiever

Seorang Achiever adalah pribadi dengan stamina tinggi dan selalu bekerja keras. Motivasi dan kepuasan hidupnya berasal dari kesibukan dan keberhasilan yang diperoleh setiap hari.

Merasa punya energi yang begitu besar untuk selalu sibuk mengerjakan sesuatu? Dan di saat yang sama sesibuk apapun kemarin, di awal hari justru sering merasa kembali mulai dari nol? Sering dinilai orang sebagai seseorang yang terlalu ambisius?

Bisa jadi itu karena anda adalah seorang Achiever.

Orang yang memiliki bakat Achiever memang sangat menikmati kesibukan untuk menghasilkan sesuatu. Ia tidak pernah puas dengan apa yang telah diperolehnya sekarang. Memiliki semangat yang kuat untuk berbuat lebih banyak dan agar bisa meraih sukses lebih banyak lagi. Dan itu semua seringkali diukur dalam hitungan hari.

achiever

Seorang Achiever sering merasa memulai hari dari nol, meskipun kemarin sudah sangat sibuk dan sudah menyelesaikan banyak hal. Oleh karena itu, selalu ada kebutuhan akan target baru atau tahap baru melanjutkan tahapan sebelumnya.

Seorang Achiever butuh peran yang menuntutnya bekerja keras. Ketika orang lain keberatan, anda justru semangat saat ada tuntutan kerja ekstra.

Anda tidak suka kegiatan rutinitas tanpa target yang jelas. Oleh karena itu, rapat bisa jadi salah satu kegiatan yang paling tidak anda sukai. Maka libatkan diri hanya dalam rapat yang benar-benar membutuhkan kehadiran anda.

Saat membentuk tim kerja, anda perlu bergabung dengan pekerja keras lainnya, bukan dengan orang santai. Dalam bekerja, anda cenderung tidak mengenal waktu. Bisa jadi, pertanyaan yang paling anda sukai adalah : “Sampai jam berapa anda bekerja tadi malam?”

Data pencapaian kerja sangat anda butuhkan untuk menggambarkan perjalanan kesibukan anda. Namun, agar lebih seimbang, anda perlu juga mengukur pencapaian dalam kehidupan pribadi atau sosial, bukan hanya prestasi kerja saja. Data juga bisa menjadi penyeimbang karena bisa menjadi ‘rem’ yang efektif. Data bisa lebih objektif memberi tahu bahwa ternyata anda sudah menyelesaikan banyak hal, sudah terlalu sibuk dan boleh beristirahat 🙂

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini :

Merasa gambaran ini sesuai dengan diri anda? Sudah merasa energi anda yang begitu besar itu teroptimalkan? Atau justru resah dengan pandangan orang lain yang menanggap anda terlalu ambisius?

Untuk memeriksa apakah anda memang seseorang yang memiliki bakat Achiever, silahkan lakukan Assessment Talents Mapping Online melalui http://www.muhfirman.com/assessment. Dengan assessment ini anda bisa mengetahui apakah saja 7 Bakat terkuat anda, apa saja aktivitas atau peran yang sesuai untuk anda dan tepat menjadi jalan karier anda.

Selain itu anda juga akan mengetahui apa saja Bakat yang lemah dalam diri anda sehingga membantu anda memahami mengapa ada hal-hal yang secara alami justru terasa sulit bagi anda, dan bagaimana mengelola serta mensiasatinya.

Setelah anda dapatkan hasilnya, yuk kita bahas bareng sampai mendetil dan berguna untuk karier dan hidup anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s